01 Januari 2008

Free SMS dari HP via GPRS dengan Cellity Communicator

Kita mungkin pernah mencoba untuk mengirim pesan SMS gratis melalui PC yang terkoneksi internet lewat situs-situs yang menyediakan jasa pengiriman SMS gratis dari dalam maupun luar negeri. Namun mungkin sering SMS kita tidak sampai dan butuh waktu yang lama. Sekarang ini ada cara murah, mudah, dan cepat untuk mengirim pesan SMS dengan gratis. Pulsa kita hanya dipotong biaya akses GPRS sebesar pesan yang kita kirim.

Kita cukup menginstall aplikasi java Cellity Communicator pada HP kita yang tentunya telah mendukung teknologi java (MIDP 1.0 atau 2.0). Kemudian kita akan terhubung ke servernya lewat GPRS untuk registrasi terlebih dahulu. Layanan SMS gratis ini dapat menampung jumlah karakter hampir 300, lebih banyak dari SMS biasa yang cuma 160-an karakter. Aplikasi Cellity ini juga dapat mengirim sekaligus ke banyak nomor. Jangan lupa untuk menyertakan digit nomor internasional dari No HP yang dituju, seperti +62 untuk Indonesia. Terdapat juga 4 pilihan bahasa yang nantinya menjadi bahasa menu dan pengantar pada SMS yang diterima yaitu English, Spanish, French, dan German.




Saya telah mencobanya dengan menggunakan HP SE z558i, hasilnya SMS yang kita kirim dapat langsung diterima dalam hitungan detik layaknya SMS biasa lewat Operator. Namun seperti layaknya sesuatu yang gratis, pada SMS yang diterima terdapat pesan berupa link untuk mendownload aplikasi tersebut. Ada atu yang kurang lagi, karakter terakhir yang kita kirim akan terpenggal(hilang) namun tidak menjadi masalah karena kita bisa menggunakan karakter titik(.),koma(,) dsb.
cellity free SMS

Pulsa kita juga akan semakin sedikit terpotong jika kita menggunakan kartu GSM dengan biaya GPRS murah. Sebagai contoh, saya menggunakan kartu IM3 dan mengirim SMS dengan mengakses GPRS dengan ukuran sekitar 6 Kb, pulsa yang tersodot hanya sekitar Rp10,-- saja. Sangat murahkan.
Ayo buruan dicoba...

Share with Facebook Share