15 Januari 2008

Kunjungan Professor Guido Bakema ke Unand

Professor Guido Bakema
Pada awal tahun 2008, persisnya tanggal 3 Januari , Universitas Andalas (Unand) kedatangan seorang profesor asal Belanda,Prof Guido Bakema. Beliau adalah profesor dari Han University di kota Arnhem, Belanda. Beliau merupakan pakar ICT, sistem informasi. Beliau memberikan kuliah umum yang diadakan di Aula Fakultas Teknik Unand.

Pada kuliah umum ini beliau memperkenalkan sepintas tentang universitas asalnya,Han University. Kuliah umum dimoderatori oleh dosen Teknik Industri, Ibu Difa yang merupakan mahasiswa bimbingan Prof Guido sewaktu Ibu Difa mengambil S2 di Han University. Ikut menghadiri juga kuliah umum ini Dekan Fakultas Teknik, DR. Febrin Anas Ismail serta Ketua Jurusan Teknik Industri.

Beliau memperkenalkan dan mensimulasikan sebuah program database yang bernama CaseTalk. Software untuk merancang database ini dikembangkan oleh beliau bersama timnya dari HAN University.

software casetalk
Beliau juga sempat diminta oleh Dekan Fakultas Teknik untuk menilai rancangan kurikulum Sistem Informasi yang dibuat oleh Surya Afnarius, Ph.D dan beliau menilai dengan baik dengan beberapa catatan tambahan. Beliau juga menekankan perlunya kerjasama tim (teamwork) dalam dunia ICT. Prof juga bercerita tentang pengalamannya mengunjungi beberapa kota di Indonesia seperti Bukit Tinggi, Banda Aceh, Bandung dan kota-kota lainnya di Indonesia.

Share with Facebook Share