15 April 2008

Software Azan untuk ponsel sebagai pengingat masuknya waktu shalat

Bagi kita yang beragama Islam, mungkin pernah meng-install program azan di komputer PC kita. Program azan ini akan otomatis hidup, aktif mengumandangkan adzan jika telah tiba waktu shalat, sesuai dengan kondisi waktu dimana kita bertempat tinggal. Tentunya saja settingan waktu dan sebagainya telah kita pas kan dengan waktu adzan di tempat kita.

Nah kalo software di atas digunakan untuk komputer desktop atau laptop. Bagaimana untuk ponsel kita, bisakah juga dipasang program sejenis? jawabannya bisa yaitu dengan menggunakan program Azan. Program dengan format Java ini dapat didownload di situs ini. Program Aplikasi Java Azan yang telah mencapai versi 2.3 ini juga dilengkapi dengan fitur pencarian arah kiblat shalat, kalender tahun Hijriah.

aplikasi azan



Cara kerjanya dari program ponsel Adzan ini sangat mirip dengan versi untuk komputernya. Kita dapat menyesuaikan waktu azan dengan waktu azan pada kota tempat tinggal kita. Lalu akan diset secara otomatis waktu azan berdasarkan kota yang kita pilih. Kita juga dapat melakukan koreksi dengan penambahan atau pengurangan waktu dari waktu standar yang diberikan. Pilihan dari Azan yang akan dikumandangkan ada 3 macam, yaitu azan Mekkah, Mesir dan azan Mekkah versi singkatnya. Fitur utama dari azan ini adalah kemampuan untuk azan otomatis jika waktu shalat telah masuk walau program java dari azan ini telah ditutup.

sofware azan

Jika telah berbunyi adzan di ponsel mu dan waktu memang telah masuk, jangan malasan ya untuk segera shalat. Kan sudah diingatin :)

Oh ya, dari situs searchtruth.com juga dapat didownload berbagai aplikasi Islami untuk penggunaaan di handphone seperti 99 Names of Allah, Sahih Al-Bukhari Hadith Pro, Hadith Qudsi dan banyak lagi yang lainnya. Semua aplikasi di sini bersifat gratis dan pembuatnya hanya mengharapkan doa kebaikan dari penggunanya.

Share with Facebook Share