26 Maret 2008

TvOne, Channel TV baru di satelit Palapa Pengganti Lativi

Akhir pekan kemaren saya menyempatkan pulang kampung di Teluk Kuali, Tebo. Niatnya mau sedikit refreshing , melepas rindu sama ortu (padahal 3 bulan sekali pulang). Sebenarnya mo ngejar wisuda bulan April depan, namun karena masih ada kendala dengan laporan Tugas Akhirnya, ga jadi deh. berharap saja bulan Agustus nanti semoga jadi.

Di kampung, sinyal Indosat belum masuk yang ada hanya Telkomsel dan XL saja. Sehingga saya yang telah kecanduan ngenet,browsing dan blogging jadi uring-uringan. Kadang sekali kali saya buka email dan browsing dari HP dengan kartu Simpati, sangat terasa sekali pulsa disedotnya.

Akhir pekan saya biasanya nonton bola jika lagi di Padang melalu frekuensi UHF seperti kota-kota pada umumnya. Di rumah kami memakai receiver parabola digital yang bukan termasuk hi-end (baca:jadul) dengan LNB satu buah saja. Semula saya mau nonton siaran tunda(kasihan banget) liga Inggris di Lativi -seperti pulkam saya sebelum-sebelumnya nya, maka parabolanya pun saya putar (hobi saya dari dulu :) ). eh ga tau nya channel lativinya blank(ga ada apa-apanya/no signal). Usut-usut punya usut ternyata lativi sudah tutup usia padahal masih seumur jagung. Sebagai gantinya manajemen/pemilik Lativi me-launching saluran tv baru dengan nama TvOne.

TvOne dengan nuansa warna merah ini bukan menyewa frekuensi pada satelit Telkom-1 seperti Lativi sebelumnya, tapi bergabung dengan satelit Palapa C2. Bagi saya sungguh sangat menyenangkan karena ga perlu lagi putar arah parabolanya cukup dinikmati bersama metroTV, AnTeve dkk. Jadi deh saya nonton bola tapi liga belanda, saya juga ga ngerti kok ga ada siaran maupun iklan liga inggrisnya ya. Ada yang tau? maklum dah lama ga nonton Lativi, coz di padang belum masuk.

Dan karena tulisan saya tentang daftar frekuensi TV satelit Palapa C2 belum ada Channel TvOne, mungkin karena updatenya bulan februari. saya pun mencari ketetangga, ketemu deh (lihat update frekuensi lengkapnya pada link di atas).
Name Channel: AsiaLink
Frek: 4.055 MHz
SR: 5636
Pol: Horizontal

Share with Facebook Share